Apriana, Lia (2023) Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan di Butik AM Collection Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.2900.002.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Butik AM Collection adalah satu bisnis yang bergerak di bidang penjualan pakaian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik produk, harga dan loyalitas pelanggan serta mengukur pengaruh produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, dan analisis hasil penelitian menggunakan analisis regresi, regresi berganda, uji parsial, uji serentak dan analisis korelasi. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara dengan sampel 67 orang yang dipilih secara Purposif (purposive sampling).Selanjutnya dianalisa dengan statistik dengan menggunakan regresi linear berganda dan data di proses dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian kualifikasi produk dan loyalitas pelanggan berada pada kategori sedang. Berdasarkan analisis regresi berganda diperoleh hasil, ada pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan. Tidak ada pengaruh harga terhadap loyalitas.Ada pengaruh produk dan harga secara simultan atau bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil wawancara dengan pemilik usaha Butik AM Collection bahwa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian produk dan harga sesuai dengan prinsip-prinsip bisnis Rasulullah SAW.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 25 Jul 2024 05:46
Last Modified: 25 Jul 2024 05:46
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6222

Actions (login required)

View Item View Item