Nurjanna, Nurjanna (2023) Manajemen Keuangan Dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan di Madrasah Aliyah Darud Dakwah Wal-Irsyad Lombang-Lombang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
19.1900.007.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Manajemen keuangan yang baik merupakan suatu hal yang dapat memberikan kontribusi terhadap mutu layanan pendidikan, akan tetapai keterbatasan anggaran juga mempengaruhi kualitas mutu layanan pendidikan. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui proses perencanaan keuangan di MA DDI Lombang-lombang, untuk mengetahui manajemen keuangan di MA DDI Lombang-lombang, Serta mengetahui pengelolaan manajemen keuangan dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan di MA DDI Lombang-lombang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian terdiri dari kepala madrasah, bendahara, staf, dan guru. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa kegiatan perencanaan keuangan MA DDI Lombang-lombang sudah di lakukan dengan baik, karena madrasah sudah menyusun RAKM dan RAPBM serta menyesuaikan anggaran akan tetapi anggaran yang di dapatkan masih terbatas. Manajemen keuangan di MA DDI Lombang-lombang sudah melalui tahap perencanaan (budgeting), dan pelaksanaan (acounting), akan tetapi untuk tahap evaluasi (auditing) belum dilaksanakan dengan baik. Kondisi tersebut berdampak terhadap belum meningkatkan mutu layanan pendidikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Keuangan, Mutu Layanan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 06:17 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 06:17 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6125 |
Actions (login required)
View Item |