Nurfadilah, Nurfadilah (2023) Analisis manajemen strategik dalam meningkatkan minat baca siswa di Perpustakaan SMPN 3 Baranti. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.1900.010.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah kurangnya kesadaran siswa dalam meningkatkan minat membaca di perpustakaan. kurangnya program perencanaan dan pelaksanaan strategik di perpustakaan SMPN 3 Baranti. Tujuan penelitian yaitu bagaimana program perencanaan dan pelaksanaan strategik di perpustakaan dan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan minat baca siswa di perpustakaan SMPN 3 Baranti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, jenis penelitian lapangan (field research), Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Milles Muberman. Keabsahan data menggunakan triangulasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti di lapangan bahwa manajemen strategik dalam meningkatkan minat baca di perpustakaan SMPN 3 Baranti yaitu program perencanaan strategik yang dirumuskan di perpustakaan adalah penetapan visi misi, merencanakan program jangka pendek dan panjang, pengendalian dan pengorganisasian pengawasan terhadap perpustakaan. Adapun program pelaksanaan strategik di perpustakaan yang digunakan yaitu melaksanakan program perencanaan yang telah disusun dan perbaikan fasilitas koleksi buku bahan pustaka. Peningkatan minat baca siswa di perpustakan SMPN 3 Baranti berperan cukup aktif dalam peningkatan minat baca siswa dimana guru mata pelajaran bekerja sama agar dapat meningkatkan minat baca siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategik, Minat Baca, Perpustakaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: magang user
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:51
Last Modified: 19 Jul 2024 07:51
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6069

Actions (login required)

View Item View Item