Ramdhani, Januwika (2023) Komunikasi Pemasaran Ruang Selaras dalam Membangun Brand Image di Kota Parepare. Masters thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
2020203870133008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Ruang Selaras adalah salah satu Brand Fotografi yang ada di Kota Parepare yang mengalami peningkatan jumlah client secara signifikan. Dibalik peningkatan tersebut terdapat komunikasi pemasaran yang dirancang guna membangun brand Image dan meningkatkan jumlah client. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Komunikasi pemasaran Ruang Selaras dalam membangun brand image di Kota Parepare. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan masih dapat dikatakan baru dan belum ada sebelumnya, sebab yang menjadi fokus pada penelitian ini ialah komunikasi pemasaran yang nantinya mempengaruhi brand image sebuah perusahaan. Dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dari penelitian ini pemilik usaha (owner), karyawan dan masyarakat pengguna jasa layanan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran produk Ruang Selaras menggunakan beberapa cara yakni Advertising, Direct Marketing, dan Sales Promotion. Dalam komunikasi pemasaran Ruang Selaras juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memperkenalkan karya atau produk yang dihasilkan, hingga menemukan konsumen lewat postingan-postingan Tim Ruang Selaras di berbagai media sosial mereka. Ruang Selaras membangun Brand Image di Kota Parepare dengan mengedapankan kualitas produk yang terjaga, harga yang sesuai dengan hasil yang diinginkan, serta masa produksi yang terbilang cepat untuk sebuah project yang dipercayakan kepada mereka. Komunikasi Ruang Selaras menghadapi persaingan bisnis fotografi, peningkatan kualitas pelayanan merupakan pilihan yang dilakukan untuk dapat terus bersaing dengan usaha yang sejenis dengan usaha milik Ruang Selaras. Selain itu penting bagi Tim Ruang Selaras untuk menjaga pelayanan yang diberikan baik pada saat pra-produksi, proses produksi sampai pada pasca produksi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran dan Brand Image Marketing Communication and Brand Image |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 03:59 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 03:59 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/6019 |
Actions (login required)
View Item |