Zhalsabillah, Dwiyuni (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.2300.028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Kualitas pelayanan dan kualitas produk merupakan ukuran seberapa besar loyalnya seorang nasabah. Kualitas pelayanan dapat dijadikan sebagai pedoman untuk meningkatkan kesetiaan nasabah terhadap bank tersebut. Jika berhasil, maka dapat meningkatkan kualitas bank pada pandangan nasabah. Penelitiam ini bertujuan untuk pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Adapun jumlah sampel yang diolah yaitu sebanyak 96 buah kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh X1 terhadap Y adalah sebesar 0,074 > 0,05 dan nilai t hitung 1,807 < t tabel 1,984, sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 ditolak yang berarti tidak terdapat pengaruh, artinya variabel kualitas pelayanan (X1) tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y) dan untuk pengaruh X2 terhadap Y adalah sebesar 0,000< 0,05 dan nilai t hitung 9,132 > t tabel 2,045, sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima yang berarti terdapat pengaruh kualitas produk (X2) terhadap loyalitas nasabah (Y). Sedangkan untuk pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan terhadap loyalitas nasabah adalah diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 261,659 > F tabel 3,09, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang berarti terdapat pengaruh X1 dan X2 secara simultan terhadap Y.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: magang user
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:16
Last Modified: 18 Jul 2024 01:16
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5970

Actions (login required)

View Item View Item