Sofyan, Citrayana (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bank KB Bukopin Cabang Parepare Memilih Produk Program Dana Pensiun. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
18.2300.096.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tiga permasalahan yaitu: Faktor apa saja yang mempengaruhi minat nasabah bank KB Bukopin cabang Parepare menggunakan produk program dana pensiun, Faktor apa yang paling mempengaruhi minat nasabah Bank KB Bukopin dan Apakah produk mempengaruhi minat nasabah memilih dana pensiun pada Bank KB Bukopin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah Bank KB Bukopin cabang Parepare menggunakan produk program dana pensiun, Faktor apa yang paling mempengaruhi minat nasabah Bank KB Bukopin Parepare dan Apakah strategi produk mempengaruhi minat nasabah memilih dana pensiun pada Bank KB Bukopin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bersifat analisis menggunakan metode pendekatan fenomenologi, Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses selanjutnya adalah penyederhanaan data yang diperoleh dalam bentuk mudah dibaca dan dipahami. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Faktor yang mempengaruhi minat nasabah bank KB Bukopin menggunakan produk program dana pensiun diantaranya adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis di antara faktor-faktor tersebut masing-masing nasabah memiliki jawaban tersendiri mengenai alasan nasabah memilih produk pensiunan tersebut. 2) Faktor yang paling mempengaruhi minat nasabah Bank KB Bukopin yaitu, faktor pribadi dimana faktor pribadi lebih mempengaruhi nasabah memilih produk tersebut yang didasarkan pada kebutuhan tiap-tiap nasabah. 3) Strategi produk berpengaruh minat nasabah memilih dana pensiun pada Bank KB Bukopin, dimana strategi produk yang digunakan oleh Bank KB Bukopi mengacu pada strategi marketing mix (4).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nasabah, Faktor-faktor yang mempengaruhi, Produk program pensiun |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | magang user |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 01:15 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 01:15 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5969 |
Actions (login required)
View Item |