Ismail, Irda Hayu (2023) Penerapan Aktivitas Finger Painting Untuk Mengembangkan Kreativitas Pada Anak Kelompok A di TK Aisyiyah Tuppu Kecamatan Lembang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 18.1800.031.pdf] Text
18.1800.031.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang meningkatkan kemampuan kreaktivitas anak melalui permainan finger painting di TK Aisyiyah Tuppu Kecamatan Lembang. dalam penelitian ini dapat di rumuskan masalah bagaimana penerapan pembelajaran aktivitas finger painting di TK tuppu kecamatan lembang? dan bagaimana mengembangkan kreativitas melalui penerapan kegiatan finger painting pada anak kelompok A di TK Aisyiyah Tuppu kecamatan lembang? adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran aktivitas finger painting di TK Aisyiyah Tuppu kecamatan lembang dan untuk mengetaui perkembangan kakivitas melalui peneapan kegian finger painting pada anak kelompok A di TK Aisyiyah Tuppu kecamatan lembang. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas, tehnik pengmpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara, tehnikanalisis data yang di gunakan adaah observasi pada siklus I dan siklus II. Hasil penelitian pratindakan kemampuan kreaktivitas terbukti dengan adanya peningkatan kreativitas anak pada siklus pertama untuk kreativitas dalam menjawab pertanyaan dengan lancar menjadi 20% berkembang angat baik (BSB), kreativitas anak dalam memberikan berbagai alternatif ide dan mudah menyesuaikan diri menjadi 30% berkembang sangat baik (BSB), dan kreativitas anak dalam menyatakan ide secara lebih rinci menjadi 30% berkembang sangat baik (BSB), dan kreativitas anak dalam membuat karya dengan sabar menjadi 40% berkembang sangat baik (BSB). Siklus kedua menu njukan menunjukan peningkatkan untuk kreativitas dalam menjawab pertanyaan dengan lancar menjadi 50% berkembang sangat baik (BSB), kreativitas anak dalam memberikan berbagai alternatif ide dan mudah menyesuaikan diri menjadi 40% berkembang sangat baik (BSB), kreativitas anak dalam menyatakan ide secara lebih rinci menjadi 30% berkembang sangat baik (BSB), dan kreativitas anak dalam membuat karya dengan sabar menjadi 40% berkembang sangat baik (BSB)..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Finger Painting, Kreativitas, Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:18
Last Modified: 03 Jul 2024 03:18
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5744

Actions (login required)

View Item View Item