Asma, Nur (2023) Analisis Kemampuan Memahami Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 8Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text
17.1600.060.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuandan gambaran pemahaman peserta didik dalam memahami materi sistem persamaan linear dua variabel.Manfaat penelitian ini berguna untuk siswa, guru/org tua dan sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif, sampel penelitian ini yaitu kelas VIII SMP Negeri 8 Parepare dan guru mata pelajaran matematikadengan pengolahan dan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Kemampuan peserta didik dalam memahami materi sistem persamaan linier dua variabel yaitu 9 orang siswa kategori tinggi pada interval 80-100, terdapat 6 orang siswa pada interval 70-80 dan terdapat 5 peserta didik dengan kategori rendah pada interval nilai <70.(2)Gambaran Pemahaman Peserta Didik Memahami Materi Sistem Persamaan Linear yaitu pemahaman peserta didik hanya sebatas terfokus pada penggunaan rumus persamaan tersebut tanpa memahami pola dan konsep persamaan sehingga peserta didik tidak mampu menyelesaikan masalah yang dibuat dalam bentuk narasi dan tidak mampu menmbuat masalah narasi kedalam bentuk persamaan linier dua variabel dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Kemampuan, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel |
Depositing User: | Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 05:35 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 05:35 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5704 |
Actions (login required)
View Item |