KISMAN, MOH YACKOP BIN (2022) Efektivitas Penggunaan Aplikasi Microsoft Teams Pada Pembelajaran Matematika SMA Negeri 6 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 17.1600.026.pdf] Text
17.1600.026.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kasus wabah covid 19 yang masuk ke Indonesia pada bulan maret 2020, sehinggah pemerintah membuat keputusan untuk menutup sekolah-sekolahmulai dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi dan diahlikan kepembelajaranonline/daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiefektivitas pengunaan microsoft teams pada pembelajaran matematika SMA Negeri 6 Pinrang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus.Informan dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran matematika dan siswa kelas XI MIPA 2 .Teknik pegumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dekumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pengunaan microsoft teams pada pembelajaran matematika SMA Negeri 6 Pinrang berjalan dengan efektif. Hal ini dibuktikan dengan pembelajaran menggunakan Microsoft Teams dapat menambah minat belajar siswa meningkat, membantu peserta didik memahami materi dan setiap pokok bahasannya, siswa mampu menggunakan semua fitur-fitur di Microsoft teams,terciptanya suasana yang kondisif, dan nilai peserta didik diatas nilai KKM Berdasarkan hasil penelitian, pembahsan dan kesimpulan penelitian ini, maka dikemukakan beberapa saran (1) Diharapkan kepada guru matematika dalam menggunakan aplikasi Microsoft Teams pada pembelajaran matematika agar lebih baik lagi.(2) Peserta didik sebaiknya lebih giat belajar khususnya dalam pembelajaran matemtika sehingga sebelum proses pembelajaran dikelas berlangsung Peserta didik mempunyai pengetahuan dasar sebagai bekal untuk tidak merasa kesulitan dalam pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: efektivitas, microsoft teams
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika
Depositing User: Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah
Date Deposited: 10 Jun 2024 06:39
Last Modified: 10 Jun 2024 06:39
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5699

Actions (login required)

View Item View Item