KASMIATI, KASMIATI (2022) Level Self efficacy Dan Kreativitas Peserta Didik Dalam Menyelesaiakan Masalah Program Linear Pada Kelas Xi Mipa 1 Di Sma Negeri 5 Soppeng. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text
17.1600.008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Self efficacy peserta didik dalam menyelesaikan masalah program linear pada kelas XI MIPA 1 di SMAN 5 Soppeng (2) Untuk mengetahui kreativitas peserta didik dalam menyelesaikan masalah program linear pada kelas XI MIPA 1 di SMAN 5 Soppeng (3) Unutk mengetahui level Self efficacy dan kreativitas peserta didik dalam menyelesaikan masalah program linear. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kombinasi (mixed methods). Adapun desain dalam penelitian yang digunakan ialah sequential explanatory design. Sequential explanatory design merupakan desain penelitian yang diterapkan dengan pengumpulan dan analisis data kuantitatif pada tahap pertama kemudian diikuti dengan pengumpulan dan analisis data kualitatif pada tahap kedua yang dibangun berdasarkan hasil data kuantitatif. Peneliti memilih desain penelitian ini dikarenakan pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif dilaksanakan dalam dua tahapan yang berbeda. Tahap pertama akan dilakukan penggumpulan data kuantitatif, kemudian pada tahap kedua dilakukan pengumpulan data kualitatif. Berdasarkan dari 31 responden yang memberikan jawaban dari angket yang dibagikan. Keyakinan diri peserta didik menunjukkan bahwa jumlah peserta didik yang berada pada kategori “Sedang” sebanyak 17 peserta didik dan 14 peserta didik berada pada kategori “Tinggi”. Dengan demikian Level Self efficacy peserta didik dalam menyelesaiakn masalah program linear berada pada kategori “Sedang”. Sedangkan kreativitas peserta didik yang dilihat dari proses pengerjaan soal tes yang dibagikan berdasarkan indikator-indikator kreativitas diperoleh kreativitas peserta didik dalam menyelesaikan masalah program linear dimana kemampuan kreativitas peserta didik dari proses penyelesaian masalah peserta didik mengerjakan soal, kemudian dianalisis dan dinilai cara mengerjakannya berdasarkan aspek indikator Kemampuan fluency (kefasihan) berada pada kategori “Tinggi”, Kemampuan flexibility (fleksibilitas), Kemampuan originality (kebaruan) dan Kemampuan elaboration (elaborasi) berada pada kategori “Rendah”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self efficacy, Kreativitas, Program Linear. |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 07:33 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 07:33 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5691 |
Actions (login required)
View Item |