HUSNAWATI, HUSNAWATI (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring Dalam Meningkatkan Peguasaan Materi PAI Pada SMA Negeri 2 Camapalagian Kabupaten Poleali Mandar. Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19.0211.026.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang efektivitas pembelajaran daring dalam meningkatkan penguasaan materi PAI pada SMA Negeri 2 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran daring dalam menggunakan aplikasi WA dan ZOOM dapat efektif dan meningkatkan penguasaan materi PAI pada SMA Negeri 2 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti memilih guru dan peserta didik sebagai informan penelitian yang mana guru dan peserta didik tersebut menggunakan aplikasi zoom dan group whatshapp pada pembelajaran daring di SMA Negeri 2 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Objek penelitian ini adalah pembelajaran daring menggunakan aplikasi zoom dan group whatshapp di kelas XI MIPA A SMA Negeri 2 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Teknik penelitian yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran daring dalam meningkatkan penguasaan materi PAI pada SMA Negeri 2 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar dengan menggunakan aplikasi WA dan ZOOM kurang efektif karena aspek lain yang tidak mendukung seperti sinyal yang jelek dan kedisiplinan peserta didik dalam proses pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pembelajaran Daring, Penguasaan Materi, PAI
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Asnita Asnita
Date Deposited: 23 Apr 2024 08:07
Last Modified: 23 Apr 2024 08:07
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5578

Actions (login required)

View Item View Item