Putri, Anisa (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS VIII MTs NEGERI 4 SINJAI MELALUI MICROSOFT 365 DAN WHATSAPP. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text
17.1600.001.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (10MB) |
Abstract
Rendahnya hasil belajar matematika peserta didik selama masa pandemi disebabkan oleh sulitnya pendidik dalam menentukan media online yang dapat menarik minat peserta didik untuk belajar. Tujuan penelitian ini adalah membandingkan media online yang dapat menjadi salah satu media pembelajaran matematika khususnya Microsoft 365 dan WhatsApp. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Eksperimental dengan desain penelitian Quasi Eksperimental, khususnya Nonequivalent Control Group Design. Data penelitian yang dianalisis adalah hasil belajar matematika setelah menggunakan Microsoft 365 dan WhatsApp. Adapun hasilnya menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik sebelum dan setelah menggunakan Microsoft 365 mengalami peningkatan. Rata-rata hasil belajar matemtika peserta didik sebelum dan setelah menggunakan WhatsApp juga mengalami peningkatan namun peningkatan tersebut tidak menunjukkan hasil yang lebih baik dari hasil belajar peserta didik yang menggunakan Microsoft 365. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa Microsoft 365 lebih baik dibandingkan WhatsApp dalam meningkatkan hasil belajar matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Matematika, Microsoft 365, WhatsApp, Hasil Belajar |
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0102 Applied Mathematics > 010299 Applied Mathematics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 01:32 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 01:32 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5521 |
Actions (login required)
View Item |