Yuniarti, Yuniarti (2022) PENERAPAN MODEL PAIR CHECK UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK DALAM MEMAHAMI MATERI RUANG DIMENSI TIGA DI KELAS XI SMK NEGERI 3 PINRANG. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text
17.1600.019.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Rendahnya keaktifan peserta didik selama proses pembelajar disebabkan oleh kurangnya partisipasi peserta didik di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan peserta didik dengan menggunakan model Pair Check dalam materi ruang dimensi tiga. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan lembar observasi dan tes sebagai teknik pengumpulan data. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata peningkatan keaktifan peserta didik dari siklus I ke siklus II sebesar 26,85% yaitu dari 48,85% ke 75.7%. Berdasarkan hasilpenelitian, dikemukakan bahwa peningkatan keaktifan peserta didik dalam memahami materi ruang dimensi tiga dengan menggunakan model pembelajaran Pair Check terjadi peningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pair Check, Keaktifan pesserta didik, ruang dimensi tiga |
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0102 Applied Mathematics > 010299 Applied Mathematics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 01:16 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 01:16 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5518 |
Actions (login required)
View Item |