Nabila, Nabila (2023) INTEGRASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGGULANGI PELANGGARAN PESERTA DIDIK DI SMK NEGERI 1 PAREPARE. Other thesis, IAIN Parepare.
Text
19.1100.020.pdf Download (9MB) |
Abstract
Integrasi nilai-nilai pendidikan Agama Islam dalam menanggulangi pelanggaran peserta didik bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis pelanggaran peserta didik, untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan agama Islam terkait pelanggaran Peserta didik, dan untuk mengetahui integrasi nilai-nilai pendidikan agama Islam dalam menanggulangi pelanggaran peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriftif. Jenis penelitian deskriftif adalah data yang diperoleh secara langsung dari objek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penelitian observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data yaitu kredibilitas, dependability dan konfirmabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa integrasi nilai-nilai pendidikan agama Islam dalam menanggulangi pelanggaran peserta didik di SMK Negeri 1 Parepare dilihat dari keseharian peserta didik dengan upaya yang diberikan oleh guru Pendidikan Agama Islam dengan memberi motivasi, bimbingan, nasehat dan hukuman-hukuman islami kepada peserta didik yang melakukan pelanggaran seperti, literasi al-Qur‟an selama 15 sampai 20 menit dan dilanjutkan dengan shalat sunnah dhuha secara berjamaah hal tersebut diharapkan mampu menumbuhkan jiwa kedisiplinan dan ajaran nilai-nilai pendidikan agama Islam dalam diri Peserta didik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrasi Nilai-nilai Pendidikan Islam, Pelanggaran Peserta didik |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 07:45 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 07:46 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5498 |
Actions (login required)
View Item |