Y, M. Yusdiawan (2022) KH. Ahmad Dahlan dan Pandangannya Tentang Nilai-Nilai Pendidikan dalam Membangun Generasi Cendekia (Studi Di sekolah Dasar Islam Terpadu KH.Ahmad Dahlan Kota Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 17.1100.092.pdf] Text
17.1100.092.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan internalisasi nilai-nilai pendidikan KH. Ahmad Dahlan dalam pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH. Ahmad Dahlan kota Parepare serta mendeskripsikan hasil internalisasi nilai-nilai pendidikan dalam membangun generasi cendekia di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH. Ahmad Dahlan Kota Parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Metode penelitiannya adalah metode deskriptif.Lokasi penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH.Ahmad Dahlan Kelurahan Lapadde Kecematan Ujung Kota Parepare.dan di uji menggunakan reduksi data, penyejian data, penarikankesimpulan. Untuk menguji keabsahan data diuji dengan triangulasi sumberdan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses pembangunan generasi cendekia di Sekolah Dasar Islam Terpadu K.H. Ahmad dahlan Kota Parepare siswa sudah mampu menerapkan nilai-nilai kerohanian dengan perwujudan membaca ayat suci al-quran, jiwa sosial menjadi semakin tinggi, serta memiliki karakter integritas yang baik dalam bertutur kata, maupun dalam berperilaku.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: KH. Ahmad Dahlan, Membangun Generasi Cendekia
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:01
Last Modified: 06 Mar 2024 04:56
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5409

Actions (login required)

View Item View Item