Shaleh, Muh. (2018) Pengaruh Kualitas Guru PAI dalam Penggunaan TIK terhadap otivasi Belajar PAI Peserta Didik di SMPN 8 Parepare. Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of 14.0211.020.pdf] Text
14.0211.020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang pengaruh kualitas guru PAI dalam penggunaan TIK terhadap motivasi belajar PAI peserta didik di SMPN 8 Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas guru dalam penggunaan TIK terhadap motivasi belajar peserta didik di SMPN 8 Parepare. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research). Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, karena berusaha mendapatkan data yang obyektif, valid, dan reliable dengan menggunakan data yang berbentuk angka, lebih mengutamakan observasi, kuesioner, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Kualitas guru PAI dalam penggunaan TIK, diperoleh 87,47 persen, termasuk kategori tinggi. (2) Motivasi belajar PAI peserta didik diperoleh 89,29 persen dari kriterian yang ditetapkan, termasuk kategori tinggi. (3) Kualitas guru PAI Dalam penggunaan TIK berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik di SMPN 8 Parepare. Implikasi dalam penelitian ini sebagai bentuk pengembangan proses pembelajaran yaitu diharapkan Penggunaan TIK dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi guru dalam penyampaian materi pelajaran PAI dan bidang ilmu yang lain dengan pertimbangan dimana peserta didik memiliki ketertarikan dalam proses pembelajaran akan meningkatkan motivasi belajarnya pula, minat dan perhatian peserta didik sehingga prestasi dan hasil belajar bisa maksimal.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas guru, motivasi, belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah
Date Deposited: 28 Feb 2024 06:49
Last Modified: 28 Feb 2024 06:49
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5372

Actions (login required)

View Item View Item