Efendy, Rustan (2019) Dekonstruksi Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pendekatan Saintifik. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare. ISBN 978-623-91222-1-8

[thumbnail of SAMPUL BUKU.pdf] Text
SAMPUL BUKU.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Dekonstruksi Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pendekatan Saintifik.pdf] Text
Dekonstruksi Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pendekatan Saintifik.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pemberlakuan Kurikulum 2013 secara nasional seyogyanya rampung pada tahun 2019. Namun demikian setidaknya target capaian dari program pemberlakuan tersebut telah mencapai 80 % dari target yang sebelumnya direncanakan. Namun satu hal yang perlu dipahami bahwa konteks demografi dan keragaman karakteristik geografis dan kultur di Indonesia yang menjadi pertimbangan sehingga dipahami bahwa sampai saat ini proses implementasinya belum maksimal. Terkhusus mata pelajaran Bahasa Arab di madrasah mengikuti regulasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena secara institusi kebijakan kurikulum mengikut kepada kementerian induk dalam hal ini adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan termasuk dalam hal ini Kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Book
Depositing User: Faridah Abdul Rauf
Date Deposited: 13 Apr 2023 06:04
Last Modified: 13 Apr 2023 06:04
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5206

Actions (login required)

View Item View Item