Sakinah, Sitti (2018) Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab melalui Game Talking Stick di asrama Ma’had Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Fulltext)
14.1200.009.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab dengan menggunakan GAME TALKING STICK. Sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah penelitian Quasi Eksperimental Design dengan menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Kemudian dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes (tertulis) dan adapun pengambilan populasi, sampel dengan menggunakan teknik sampling purvosive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: penggunaan GAME TALKING STICK dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab di Asrama Ma’had IAIN Parepare. Hasil penelitian ini dapat diketahui melalui data penelitian dengan menggunakan tes berupa pre-test dan post-test dalam bentuk tes tertulis dan nilai hasil tes untuk kelas kontrol dan eksperimen dibandingkan, kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus standar deviasi dan t-Table 2.069 < t.-Test 7.91. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. GAME TALKING STICK dapat meningkatkan penguasaan bahasa Arab peserta didik di Asrama Ma’had IAIN Parepare.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200399 Language Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 10 Feb 2019 17:00 |
Last Modified: | 10 Feb 2019 17:00 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/517 |
Actions (login required)
View Item |