Ramadhan, Yusril Fitrah (2022) Tingkat kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika melalui strategi problem based learning SMAN 4 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.
Text (full text)
17.1600.016.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) |
Abstract
Salah satu mata pelajaran yang bisa mengembangkan pola pikir kritis, sistematis dan logis adalah matematika. tentunya dalam pembelajaran matematika membutuhkan strategi pembelajaran yang tepat. Berdasarkan hasil observasi pembelajaran dengan metode terfokus kepada guru masih diberlakukan sehingga peserta didik masih kurang aktif dalam mengikuti proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam pembelajaran matematika melaui strategi problem based learning pada kelas X IPA SMAN 4 Pinrang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penelitian pre-eksperimental dengan menggunakan one-group pretest posttest design yaitu eksperimen yang dilakukan pada satu kelompok tanpa kelompok pembanding. Penelitian ini menggunakan test sebagai instrumen pokok pengambilan data dalam melihat hasil penelitian nantinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Problem Based Learning. |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0802 Computation Theory and Mathematics > 080299 Computation Theory and Mathematics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | azaliya azaliya naim |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 01:09 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 01:10 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5149 |
Actions (login required)
View Item |