Regina, Regina (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen di cafe Beringin Tanggul Cempae Soreang Parepare. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
18.2400.133.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Kualitas layanan adalah suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas yang bersifat tidak kasat mata (tidak dapat diraba) yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen dengan karyawan atau hal-hal yang disediakan oleh perusahaan dalam pemberian pelayanan yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen atau pelanggan. Kualitas layanan itu meliputi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan produk-produk fisik yang telah disediakan secara keseluruhan. Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen di cafe beringin tanggul cempae soreang parepare. Jenis peneltian yang digunakan adalah menggunakan Survey research (Penelitian survei) dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari pengolahan data kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yaitu analisis kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan uji hipotesis bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Cafe Beringin Tanggul Cempae Soreang Parepare. Hasil Uji Korelasi Pearson Product Moment di peroleh 0.799 menandakan bahwa terdapat hubungan kuat antara kualitas layanan dengan loyalitas konsumen di Cafe Beringin. Diketahui r tabel 0,254 maka pearson correlation penelitian ini bersifat positif dan nilai signifikan 0,00 < 0.05 maka terdapat hubungan yang signifikan, maka kualitas layanan dengan loyalitas konsumen di Cafe Beringin terdapat hubungan yang postif dan signifikan. Hasil Uji regresi linear sederhana diketahui angka koefisen regresi nilainya sebesar 0.799 maka setiap penambahan 1% menggunakan kualitas layanan (X), maka loyalitas konsumen (Y) akan meningkat sebesar 0.799. Hasil uji koefisien determinasi bahwa R square diperoleh 0,639 dengan tingkat hubungan baik, memiliki arti bahwa 63,9% loyalitas konsumen (Y) dipengaruhi kualitas layanan (X) dan 36,1% dipengaruhi variabel yang lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Loyalitas Konsumen
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2202 History and Philosophy of Specific Fields > 220201 Business and Labour History
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: azaliya azaliya naim
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:29
Last Modified: 16 Oct 2023 06:29
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item View Item