Saenal, Saenal (2021) Efektifitas Layanan Publik Luar Jaringan dan Dalam jaringan Di Kantor Kelurahan Watang Suppa. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.
Text (full text)
15.3100.037.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Pelayanan publik juga termasuk dalam unsur penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) yaitu berkaitan dengan dan tanggung jawab aparatur pemerintah dalam memberikan sebuah pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pelayanan publik di Kantor Kelurahan Watang Suppa serta efektifitas komunikasi pelayanan berbasis luar jaringan dan dalam jaringan dimasa pandemi. Jenis penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif, dimana penelitian deskriptif dimaksudkan untuk mendeskripsikan suatu situasi atau populasi tertentu yang bersifat faktual secara sistematis dan akurat. Penelitian deskriptif dapat pula diartikan sebagai penelitian yang dimaksudkan untuk memotret fenomena individual, situasi, atau kelompok tertentu yang terjadi secara kekinian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pelayanan publik pada kantor kelurahan Watang Suppa berjalan dengan kurang efektif dikarenakan dari berbagai aspek, antara lain kurangnya fasilitas dan prasarana di Kantor Kelurahan Watang Suppa serta minimnya pengetahuan masyarakat akan tekhnologi membuat pelayanan berbasis daring mengalami kendala. Kedua, efektifitas layanan publik luring dan daring dikantor kelurahan Watang Suppa lebih efektif dengan sistem layanan luar jaringan sebab dalam pelayanan luring masyarakat dapat langsung mengajukan permohonannya dan dapat mengeluhkan pendapatnya kepada petugas pelayanan, dan apabila petugas membutuhkan data yang lebih lengkap bisa langsung menanyakannya kepada mayarakat tanpa harus menunggu balasan email warga dan adapun kelebihan dari pelayanan daring bisa mengefisienkan waktu, atau dialogis sehingga tidak membutuhkan selang dan waktu lama dalam mendapatkan informasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Komunikasi, Layanan Publik |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0806 Information Systems > 080602 Computer-Human Interaction |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | azaliya azaliya naim |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 03:28 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 01:54 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5055 |
Actions (login required)
View Item |