Anggereni, Fitra (2023) Penggunaan Digital Marketing Terhadapa Peningkatan Penjualan Pada Kalla Toyota Sidrap (Analisis Manajemen Keuangan Syariah),. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.
Text (full text)
18.2900.039.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Digital marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial.Penggunaan media sosial menjadi kesempatan yang sangat besar dalam mempertahankan bisnis walaupun biaya awal bisnis berbasis digital memang tinggi namun dapat menjanjikan usaha yang lebih baik.Promosi iklan digital, dapat dilakukan melalui internet dan perangkat bergerak (mobiledevice) seperti hp dan tablet dalam bentuk halaman web, pengiriman email, video streaming, dan komunikasi melalui media sosial dengan aplikasi facebook, Twitter, Instagram, line dan lain-lain. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem digital marketing pada Kalla Toyota Sidrap, untuk mengetahui perkembangan tingkat penjualan mobil sebelum dan pada saat menggunakan digital marketing pada Kalla Toyota Sidrap, untuk mengetahui analisis manajemen keuangan syariah terhadap penjualan mobil berbasis digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan studi kasus yang dilakukan di Kantor Kalla Toyota Sidrap. Dalam penelitian ini penulis mewawancarai Staf pada bagian Marketing (Wiraniaga), costumer, dan salah satu staf admin.Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu metode reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penjualan menggunakan Digital Marketing membuat penjualan yang ada pada Kalla Toyota Sidrap meningkat, karena lebih mengjangkau luas dan memasuki semua tingkat masyarakat.Minat besar masyarakat dalam memiliki mobil juga menjadikan penjualan mobil pada Kalla Toyota sidrap meningkat.Dalam penjualan mobil juga telah memnuhi prinsip syariah yaitu dengan suka rela melayani konsumen, ikhlas dalam melayani konsumen, dan melakukan penjualan yang halal sehingga tujuan dan harapan perusahaan dapat terwujudkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, penjualan, Manajemen Keuangan syariah. |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | azaliya azaliya naim |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 00:45 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 00:45 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4955 |
Actions (login required)
View Item |