Ikbal, Legis (2023) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen C’Bezt Fried Chicken diKota Parepare (Analisis Ekonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
18.2400.021.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Restoran makanan cepat saji Chicken Bezt Fried Chicken berada dibawah naungan PT.Cipta Aneka Selera. C’Betz Fried Chicken merupakan restoran cepat saji berkonsep Cozy and Cheap yang berkomitmen untuk memberikan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik dengan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat harga terhadap kepuasan konsumen C’bezt Fried Chicken di Kota Parepare, seberapa baik tingkat kepuasan C’bezt Fried Chicken di Kota Parepare terhadap harga, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada C’bezt Fried Chicken di Kota Parepare, dan untuk mengetahui hubungan harga terhadap kepuasan konsumen pada C’bezt Fried Chicken di Kota Parepare. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan metode studi kasus. Adapun teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling yang berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang dibagi secara online dan telah di uji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil dari olah data menggunakan SPSS uji one sample t test (1) didapat nilai thitung > ttabel (62,406>2,001) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk memperoleh nilai skor ideal dari variabel Harga yaitu total X / nilai skor ideal 1147 / 1500 = 0,76 atau 76% dengan skor klasifikasi baik. Dengan demikian variabel Harga memiliki tingkatan yang tinggi 76% dari nilai ideal yang dapat diterima (2). Nilai thitung lebih besar dari ttabel (57,749>2,001) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk memperoleh nilai ideal variabel Kepuasan Konsumen yaitu total Y / nilai skor ideal 1568 / 2100 = 0,74 atau 74% dengan skor klasifikasi baik. Dengan demikian variabel Kepuasan Konsumen memiliki tingkatan yang tinggi 74% dari nilai ideal yang dapat diterima. (3). Nilai yang telah diketahui diatas bahwa nilai t-hitung 5.611>t-tabel 2,001. sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya Harga (X) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) C’betz Fried Chicken di Kota Parepare. (4) dilihat pada nilai Pearson Correlation yaitu 0,593, sehingga hubungan antara variabel Harga (X) dengan variabel Kepuasan Konsumen (Y) cukup kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: azaliya shely naim
Date Deposited: 10 Oct 2023 00:20
Last Modified: 10 Oct 2023 00:20
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4950

Actions (login required)

View Item View Item