Ashar, Ashar (2022) Analisis Resepsi Informasi Edukasi Melalui Aplikasi Tiktok pada Kalangan Anak- Anak Di Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (full text)
18.3600.034 ASHAR.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk penggunaan aplikasi tiktok terhadap anak-anak di kota parepare, bentuk informasi edukasi serta bentuk analisis resepsi yang menunjukkan respon anak-anak terhadap aplikasi tik-tok. Data yang digunakan serta dideksripskan berdasarkan pada hasil wawancara secara langsung pada anak-anak di kota Parepare. Penelitian ini menggunakan metode penelitian metode kualitatif deskriptif dengan mendeskripsikan data yang diperoleh dari hasil wawancara langsung. Sumber data pada penelitian adalah data primer yang diperoleh dari 10 Anak-anak yang berusia 7- 13 tahun (narasumber) yang terdiri dari 5 perempuan dan 5 laki-laki dan data sekunder melalui perpustakaan seperti: buku, jurnal, serta melalui situs atau website sebagai pelengkap data primer. Hasil penelitian ditemukan bentuk informasi edukasi berupa konten-konten video yang mengedukasi anak-anak serta terdapat dua aspek dalam proses reception analysis penonton merespon video pada aplikasi tik-tok yaitu aspek kognitif dan aspek efektif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reception analysis, tik-tok, kognitif, afektif |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Jurnalistik Islam |
Depositing User: | azaliya shely naim |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 06:53 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 06:53 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4723 |
Actions (login required)
View Item |