Rahayu, Sri (2022) Analisis Perceived Quality Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Parepare. Masters thesis, IAIN PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
19.0224.023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Kepuasan nasabah masih menjadi tolak ukur keberhasilan suatu bank, seiring banyaknya pesaing diindustri perbankan yang mengharuskan setiap pelaku industri harus berfikir keras demi keberhasilan bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived quality dan perceived value terhadap kepuasan nasabah bank muamalat Parepare dan hubungan perceived quality dan perceived value terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Parepare sebagai pengguna jasa bank muamalat. Kepuasan nasabah dapat terwujud dan dapat menghadapi persaingan dalam menarik dan mempertahankan nasabah, Bank Muamalat tidak hanya meningkatkan kualitas produknya tetapi juga meningkatkan kualitas pelayananya. Penelitian ini menggunakan pendekatan survey, Penggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu dengan menyebarkan angket kepada responden yakni nasabah bank muamalat parepare, observasi langsung dilokasi penelitian, dan dokumentasi penting yang terkait dengan penelitian ini. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas, reliabilits, dan asumsi klasik. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda (mengetahui pengaruh), dan korelasi pearson product moment (mengetahui hubungan). Hasil penelitian menunjukkan: Berdasarkan pada perhitungan regresi maka dapat ditarik kesimpulan bahwa perceived quality (X1) 2,335 berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y), perceived value (X2) 3,997 berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y). Berdasarkan pengujian secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai Fhitung 27,221>Ftabel 3,09. Berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment menunjukkan nilai Perceived Quality 0,829 (hubungan sangat kuat), Perceived Quality 0,747 (hubungan kuat), Kepuasan Nasabah 0,838 (hubungan sangat kuat).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Perceived Quality, Perceived Value, Kepuasan Nasabah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: azaliya azaliya naim
Date Deposited: 16 Jan 2023 00:26
Last Modified: 16 Jan 2023 00:26
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4503

Actions (login required)

View Item View Item