Anwar, Juwita (2022) Good Governance Dalam Sistem Pelayanan Kantor di Kependudukan Kabupaten Pinrang (Analisis Perspektif Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
17.3300.033.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk pelayanan sosial di Kantor Kependudukan Kabupaten Pinrang dan mengetahui kendala-kendala apakah yang terjadi dalam pelayanan sosial di Kantor Kependudukan Kabupaten Pinrang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara langsung dengan pegawai pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang, Sebagian data juga diperoleh dari literature review, bersumber dari instansi terkait, berupa dokumentasi-dokumentasi sebagai informasi pelengkap. Selanjutnya data terkumpulkan akan diolah dan dianalisis sesuai dengan permasalahan yang ada. Hasil penelitian yang dilakukan mengenai good governance sistem pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang (Analisis Perspektif Islam), maka dapat diketahui bahwa pelayanan yang diterapkan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip good governance dan juga nilai-nilai islam, namun belum maksimal dari segi kualitas pelayanan masih perlu ditingkatkan lagi, kurangnya kedisiplinan waktu dalam mengerjakan dokumen pengurusan, serta perlunya di tingkatkan keramahan bagi pegawai selaku pemberi layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Good governance, Pelayanan, Nilai-nilai Islam, Kantor Kependudukan.
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Andi Khaerul
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:44
Last Modified: 21 Oct 2022 06:44
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4182

Actions (login required)

View Item View Item