Arliny, Adinda (2022) Pengaruh Diskon Terhadap Peningkatan Impulse Buying Pembeli di Toko Sejahtera Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
18.2400.077.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa baik pemberian diskon di toko Sejahtera Kota Parepare, untuk mengetahui seberapa besar tingkat impulse buying di toko Sejahtera Kota Parepare, untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pemberian diskon dengan tingkat impulse buying di toko Sejahtera Kota Parepare, untuk mengetahui pengaruh diskon terhadap peningkatan impulse buying di toko Sejahtera Kota Parepare. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatf deskriptif. Lokasi penelitian berada di toko Sejahtera Kota Parepare dan waktu penelitian 31 hari. Instrumen pengumpulan data dilakukakan dengan kuesioner. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dari 12.900 jumlah populasi. Teknik analisis datanya menggunakan uji One Sampel T-test, uji korelasi pearson produck moment, uji regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama hasil uji One Sample T-test seberapa baik pemberian diskon (X) diperoleh nilai 73.3% berada pada kategori baik. Kedua, hasil uji One Sampel T-test besar tingkat impulse buying (Y) diperoleh nilai sebesar 67.6% berada pada kategori besar. Ketiga hasil uji korelasi pearson product moment diperoleh 0.635 menandakan bahwa terdapat hubungan kuat antara pemberian diskon dengan tingkat impulse buying pembeli di toko Sejahtera Kota Parepare. Diketahui r tabel 0.195 maka pearson correlation dalam penelitian ini bersifat positif dan nilai signifikansi 0.00 < 0.05 maka terdapat hubungan yang signifikan, maka pemberian diskon dengan tingkat impulse buying pembeli di toko Sejahtera Kota Parepare terdapat hubungan yang positif dan signifikan. Keempat, hasil uji regresi linear sederhana diketahui angka koefisien regresi nilainya sebesar 0.552 maka setiap penambahan 1% pemberian diskon maka impulse buying meningkat sebesar 0.552. Hasil uji koefisien determinasi bahwa R square diperoleh 0.403 dengan tingkat hubungan rendah, memiliki arti bahwa 40.3% impulse buying (Y) dipengaruhi diskon (X) dan 59.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam skripsi ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diskon, Impulse Buying |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Hidayatullah Hidayatullah |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 03:24 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 03:24 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4101 |
Actions (login required)
View Item |