Mewar, Nadya Alif’yah (2022) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Cafe Lagota Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.2400.134.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

kualitas pelayanan adalah upaya penyampaian jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaian untuk mengimbangi harapan pelanggan. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Lagota Kota Parepare, untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Lagota Kota Parepare. kualitas pelayanan adalah upaya penyampaian jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaian untuk mengimbangi harapan pelanggan Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Lokasi penelitian berada di Cafe Lagota Kota Parepare dan waktu penelitian 31 hari. Instrumen pengumpulan data dilakukakan dengan kuesioner. Sampel penelitian sebanyak 98 orang dari 6000 jumlah populasi. Teknik analisis datanya menggunakan uji korelasi pearson produck moment, uji regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan uji hipotesis bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Cafe Lagota Kota Parepare. Hasil Uji Korelasi Pearson Product Moment di peroleh 0.861 menandakan bahwa terdapat hubungan kuat antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan di Cafe Lagota Parepare. Diketahui r tabel 0,198 maka pearson correlation penelitian ini bersifat positif dan nilai signifikan 0,00 < 0.05 maka terdapat hubungan yang signifikan, maka kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan di Cafe Lagota Kota Parepare terdapat hubungan yang postif dan signifikan. Hasil Uji regresi linear sederhana diketahui angka koefisen regresi nilainya sebesar 0.874. maka setiap penambahan 1% menggunakan kualitas layanan (X), maka kepuasan pelanggan (Y) akan meningkat sebesar 0.874. Hasil uji koefisien determinasi bahwa R square diperoleh 0,742 dengan tingkat hubungan baik, memiliki arti bahwa 74,2% kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi kualitas layanan (x) dan 25.8% dipengaruhi variabel yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Hidayatullah Hidayatullah
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:46
Last Modified: 13 Oct 2022 00:43
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4098

Actions (login required)

View Item View Item