Wahyuni Basri, Sri (2022) Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Hawaii Mart di Kota Parepare (Analisis Ekonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full text)
18.2400.036.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (8MB) |
Abstract
Perkembangan dan peningkatan promosi penjualan saat ini merupakan hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan agar dapat bertahan dalam lingkup penjualan atau pemasaran yang semakin kompetetif. Sebagai perusahaan perabotan rumah tangga atau penyediaan barang, Toko Hawaii Mart Parepare harus memiliki strategi dalam meningkatkan promosi penjualannya. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa baik promosi penjualan yang dilakukan pada Hawaii Mart Parepare, untuk Mengetahui seberapa banyak keputusan pembelian pada Hawaii Mart Parepare, untuk mengetahui apakah ada hubungan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Hawaii Mart di Kota Parepare, dan untuk mengetahui apakah promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Hawaii Mart Parepare. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif khususnya kuantitatif deskriptif. Lokasi peneltian berada di Hawaii mart Parepare dan waktu penelitian 30 hari. Instrument pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi. Sampel penelitian sebanyak 85 orang dari populasi. Teknis analisis datanya menggunakan uji one sample t test, korelasi pearson produk moment dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini adalah dari uji one sample t test promosi penjualan diperoleh nila t hitung 3,670 dengan taraf signifikan a = 0,05 di peroleh t tabel 1,9886. Nilai t hitung 3,670 > t tabel 1,9886 dan nilai (2-tailed) < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil one sample t test keputusan pembelian diperoleh nilai t hitung sebesar 6,355 dengan taraf signifikan 0,05 di peroleh t tabel sebesar 1,9886. Nilai t hitung 6,355 > t tabel 1,9886 maka H0 di tolak dan Ha diterima. Hasil uji korelasi sebesar 0,716 dengan signifikansi 0,000, karena signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima maka terdapat hubungan yang signifikan antara promosi penjualan dengan keputusan pembelian. Uji determinasi memperoleh nilai R square sebesar 0,513 nilai ini memiliki arti bahwa 51,3% keputusan pembelian (Y) dipengaruhi promosi penjualan (X) dan 48,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Asnita Asnita |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:22 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:22 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4073 |
Actions (login required)
View Item |