Amina, Amina (2022) Penggunaan Ask and Answres Question Method dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika Kelas X MIPA 1 di SMA Negeri 10 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Text (Full Text)
17.1600.045.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningatan hasil belajar peserta didik menggunakan ask and answers question method dalam pembelajaran matematika kelas X MIPA 1 di SMA Negeri 10 Pinrang. Penelitian ini adalah penelitia quasi eksperimen yang melibatkan dua kelompok belajar yang diberi perlakuan yang berbeda. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMA Negeri 10 Pinrangpada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 yang terdiri dari 4 kelas dan dipilih secara random berdasarkan hasil belajar terendah 2 kelas sebagai sampel. Pengambilan data dilakukan menggunakan instrument tes sebanyak dua kali (pretest dan posttest). Teknik analisiss data yang dilakukan yaitu teknik analisiss statistika deskriptif dan inferensial. Hasil analsisi statistika deskriptif menunjukkan: (1) rata-rata nilai hasil pretest posttest pada kelas eksperimen yaitu 47 meningkat menjadi 71, (2) rata-rata nilai hasil pretest dan posttest pada kelas control yaitu 35 meningkat menjadi 58. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan ask and answers question method lebih baik digunakan jika dibandingkan dengan metode diskusi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Ask and answres question method |
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0102 Applied Mathematics > 010299 Applied Mathematics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika |
Depositing User: | Hidayatullah Hidayatullah |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 05:15 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 05:15 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3867 |
Actions (login required)
View Item |