Nurhaedah, Nurhaedah (2018) Hubungan Kemampuan Menggunakan Media Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Al-Qur’an Hadis di MTsN Parepare. Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
14.0211.029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang hubungan kemampuan menggunakan media pembelajaran dengan motivasi belajar Al-Qur’an Hadis di MTsN Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menggunakan media pembelajaran, motivasi belajar dan hubungan kemampuan menggunakan media pembelajaran dengan motivasi belajar Al-Qur’an Hadis di MTsN Parepare. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan termasuk penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif dan inferensial, dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan, Pertama, kemampuan guru menggunakan media pembelajaran (variabel X) termasuk kategori ‘tinggi. Kedua, Motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran al-Qur’an Hadis di MTsN Parepare (variabel Y) termasuk kategori ‘tinggi’. Ketiga, Terdapat hubungan yang positif antara kemampuan guru menggunakan media pembelajaran dengan motivasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik di MTsN Parepare.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, media, motivasi
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:14
Last Modified: 23 Jun 2022 07:14
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3680

Actions (login required)

View Item View Item