Buhaerah, Buhaerah and Nasir, Muhammad and Dollo, Asdar (2018) Model Berpikir Kritis yang Terintegrasi Nilai Islami. UMPAR Press, Parepare. ISBN 978-602-50695-0-5
Preview |
Text (Full text)
2018_Model Berpikir Kritis yang Terintegrasi Nilai Islami.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (936kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran merupakan suatu phenomena yang komplek, karena melibatkan berbagai macam komponen. pendidik, anak didik, dan model pembelajaran adalah tiga komponen yang selalu terlibat dalam pembelajaran, maka model pembelajaran yang disajikan juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena model pembelajaran yang sifatnya dinamis, maka belajar matematika tidak cukup hanya menyelesaikan masalah rutin atau memahami konsep-konsep matematika yang tersurat, namun harus dapat, menangkap makna pada symbol, konsep, atau prinsip-prinsip matematika yang dituangkan dengan formulasi abstrak-formal. Target utama pembelajaran adalah pemberdayaan peserta didik sehingga meraka memperoleh pengetahuan yang bermakna, dapat mengembangkan sesuai dengan kebutuhan, serta menerapkan pada situasi nyata. Realisasi dari kondisi ini, diperlukan upayaupaya yang sistematis, terukur, dan berkelanjutan, demikian juga pengelolaan pembelajaran jangka panjang serta pengembangan perangkat yang mendukung pelaksanaan model tersebut. Atas dasar inilah buku model pembelajaran berpikir kritis terintegrasi nilai-nilai islami diselesaikan.
Item Type: | Book |
---|---|
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 05:49 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 05:50 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3484 |
Actions (login required)
View Item |