Buhaerah, Buhaerah and Ida, Nur and Mustafa, Sriyanti (2017) Model Pengajaran dan Pelatihan Strategi Kognitif: Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif. Dirah, Parepare. ISBN 978-602-71216-6-9
Preview |
Text (Full text)
2017_Model_Pengajaran_dan_Pelatihan_Strategi_Kognitif_Buhaerah_Ida_Sri.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (652kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran merupakan suatu penomena yang komplek, karena melibatkan berbagai macam komponen. Guru, siswa, dan perangkat pembelajaran adalah tiga komponen yang selalu terlibat dalam pembelajaran, maka perangkat pembelajaran yang disajikan juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena perangkat pembelajaran yang sifatnya dinamis, maka belajar tidak cukup hanya menyelesaikan masalah rutin atau memahami konsep-konsep yang tersurat, namun harus dapat menangkap makna pada simbol, konsep, atau prinsip-prinsip yang dituangkan dengan formulasi abstrak-formal. Target utama pembelajaran adalah pemberdayaan siswa dalam memperoleh pengetahuan yang bermakna, dan mengembangkan sesuai dengan kebutuhan, serta menerapkan pada situasi nyata.
Item Type: | Book |
---|---|
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:46 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 05:51 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3482 |
Actions (login required)
View Item |