Buhaerah, Buhaerah and Nasir S, Muhammad and Maming, Khadija (2017) Model Pembelajaran Santiaji untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis. Dirah, Parepare. ISBN 978-602-71216-5-2
Preview |
Text (Full text)
2017_Model_Pembelajaran_SANTIAJI_Buhaerah_Nasir_Ija.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (603kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran merupakan suatu penomena yang komplek, karena melibatkan berbagai macam komponen. Guru, siswa, dan perangkat pembelajaran adalah tiga komponen yang selalu terlibat dalam pembelajaran, maka perangkat pembelajaran yang disajikan juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena perangkat pembelajaran yang sifatnya dinamis, maka belajar tidak cukup hanya menyelesaikan masalah rutin atau memahami konsep-konsep yang tersurat, namun harus dapat menangkap makna pada symbol, konsep, atau prinsip-prinsip yang dituangkan dengan formulasi abstrak-formal. Target utama pembelajaran adalah pemberdayaan siswa dalam memperoleh pengetahuan yang bermakna, dan mengembangkan sesuai dengan kebutuhan, serta menerapkan pada situasi nyata. Realisasi kondisi ini diperlukan upaya-upaya yang sistematis, terukur, dan berkelanjutan. Perlu dikembangkan model pengelolaan pembelajaran jangka panjang serta pengembangan perangkat yang mendukung pelaksanaan model tersebut. Atas dasar inilah model pembelajaran ini dikembangkan.
Item Type: | Book |
---|---|
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:33 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 05:51 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3481 |
Actions (login required)
View Item |