Iqbal, Muhammad (2022) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Dividen di CV Maraja & MICE Kota Makassar dalam Perspektif Manajemen Keuangan Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
17.2900.053.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran yang ditetapkan harus ditinjau dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan pasar dan lingkungan pasar tersebut. Dengan demikian, strategi pemasaran harus dapat memberikan gambaran yang jelas dan terarah tentang apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menggunakan setiap kesempatan atau peluang pada beberapa pasar sasaran. Dalam hal ini dibutuhkan dua bagian yang sangat penting dan saling berkaitan, untuk mencapai keberhasilan kegiatan implementasi strategi pemasaran yang dilakukan oleh suatu perusahaan, yaitu sasaran pasar yang dituju dan acuan pemasaran yang dijalankan untuk sasaran pasar tersebut.. Oleh karena itu penulis ingin melakukan penelitian tentang strategi pemasaran dalam meningkatkan deviden pada CV. Maraja & MICE Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan pada saat mengalisis data yaitu dengan cara reduksi data, prnyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa sesuai dengan: 1) strategi pemasaran yang dipaparkan diatas menyatakan CV. Maraja dan MICE kota Makassar merupakan perusahaan berbasis agent travel di kota Makassar yang mampu bersaing dengan travel lain dengan menerapkan strategi pemasaran Immitation. 2) CV. Maraja dan MICE juga melakukan promosi paket wisata dengan cara adversting karena car aini sangat tepat bila dilakukan didaerah yang tidak terjangkau informasi. Apabila dengan menerapkan strategi pemasaran seperti yang dijelaskan diatas maka para investor akan melirik perusahaan karena pasti memiliki kinerja keuangan yang stabil. 3) Tinjauan manajemen keuangan syariah tentang strategi pemasaran pada CV. Maraja dan MICE kota Makassar yaitu ketuhanan (tauhid), akhlak, realistis, humanistis sebagai fondasi CV. Maraja dan MICE dalam melakukan strategi pemasaran nya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, deviden.
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150105 Management Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Agung Sutrisno
Date Deposited: 28 Apr 2022 02:30
Last Modified: 28 Apr 2022 02:30
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3417

Actions (login required)

View Item View Item