Riswan, Riswan (2021) Persepsi Nasabah Bank Muamalat KCP Kota Parepare Tentang Fasilitas Transaksi Non Tunai. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
16.2300.050.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pemahaman Nasabah Bank Muamalat KCP Kota Parepare Tentang Fasilitas Transaksi Non Tunai. (2) minat Nasabah Bank Muamalat KCP Kota Parepare Tentang Fasilitas Transaksi Non Tunai. (3) Dampak yang ditimbulkan dari Fasilitas Transaksi Non Tunai terhadap Nasabah Bank Muamalat KCP Kota Parepare. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalan penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan menggunakan uji keabsahan data yaitu uji kreadibilitas dan uji komfirmabilitas, dan teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pemahaman nasabah Bank Muamalat KCP Kota Parepare tentang penggunaan fasilitas transaksi non tunai sudah sangat paham karena meraka mampu untuk menjelaskan dan menggunakan fasilitas tersebt. (2) minat nasabah Bank Muamalat dalam menggunakan fasilitas transaksin non tunai sangat tinggi karena memberikan kemudahan pada saat mau berteransaksi (3) Dampak yang ditimbulkan dari penggunaan fasilitas transaksi non tunai terhadap nasabah bank muamalat KCP Kota Parepare yaitu memberikan kemudahan serta praktis dalam melakukan transaksi keuangan karena nasabah tidak perlu antri pada saat melakukan transaksi di bank. Sehingga informan memiliki pandangan tentang penggunaan fasilitas transaksi non tunai yang diterapkan di bank muamalat KCP Kota Parepare yaitu bahwa penggunaan fasilitas transaksi non tunai merupakan fasilitas yang disediakan oleh bank yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan uang elektronik seperti penggunaan kartu ATM, SMS Banking dan Mobile Banking. Agar Bank bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada nasabahnya khususnya pada Bank Muamalat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Transaksi dan Non Tunai
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 29 Mar 2022 06:18
Last Modified: 29 Mar 2022 06:18
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3362

Actions (login required)

View Item View Item