Sukma, Sukma (2021) Urgensi Perpustakaan Iain Parepare dalam Meningkatkan Literas Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
17.1700.032.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Urgensi perpustakaan IAIN Parepare pada mahasiswa fakultas tarbiyah merupakan salah satu wadah untuk menuntut ilmu dan menambah wawasan dengan adanya perpustakaan mahasiswa bisa memanfaatkan wadah tersebut untuk dijadikan suatu ajang rekreasi dan mencari referensi-referensi bacaan untuk menunjang literasinya. Perpustakaan salah satu akses untuk menjadikan mahasiswa sebagai melek akan literasi-literasi dengan memanfaatkan perpustakaan mahasiswa bisa berkunjung dan menambah peningkatan literasinya melalui perpustakaan IAIN Parepare. Selain membekali dengan pendidikan yang berkualitas tinggi bagi luluannya, perguruan tinggi dituntut untuk mendukung daya saing bangsa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sasaran dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas tarbiyah dan pengelolah perpustakaan IAIN Parepare. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara, dengan dilengkapi teknik analisis data menggunakan reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pemanfaatan perpustakaan untuk meningkatkan literasi mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare yaitu pengembangan perpustakaan merupakan kebutuhan mahasiswa. 2) Peningkatan literasi mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melalui pemanfaatan perpustakaan yaitu literasi menjadi suplemen untuk meningkatkan pola pikir dan nalar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Urgensi Perpustakaan, Literasi, Mahasiswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 21 Mar 2022 06:32
Last Modified: 21 Mar 2022 06:32
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3340

Actions (login required)

View Item View Item