Anisa, Nurul (2022) Perilaku Usaha Elekrtonik di CV. 38 Tehnik Elektro Kota Palu (Analisis Etika Bisnis Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
17.2400.005.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Usaha CV. 38 Tehnik Elektro merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang elektronik yang sangat menjanjikan jika pelayanannya baik, tepat waktu sesuai dengan etika bisnis yang ditetapkan dalam Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku usaha elektronik di CV. 38 Tehnik Elektro di Kota Palu menggunakan analisis etika bisnis Islam dengan mengaitkan prinsip-prinsip etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan mengumpulkan data menggunakan pengamatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Adapun teknis analisis data yang digunakan yaitu metode reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Cara mempromosikan alat-alat di CV. 38 Tehnik Elektro Kota Palu berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa promosi yang dilakukan oleh CV. 38 Tehnik Elektro Kota Palu yaitu dengan memanfaatkan social Media, Brosul dalam memasarkan produknya serta memberikan penjelasan terhadap konsumen mengenai produk yang di pasarkan, serta penerapan pemasaran menggunakan strategi pemasaran (Marketing Mix).Jika di analisis dalam Etika Bisnis Islamsudah sesuai dengan terhadap konsumen jika di analisis dalam etika bisnis Islam belum sesuai dengan prinsip kejujuran. 2) Bentuk pelayanan di CV. 38 Tehnik Elektro Kota Palu berdasrkan hasil penelitian di CV. 38 Tehnik Elektro Kota Palu dalam pelayana, karyawanprinsip Tanggung Jawab.3) Respon Agen di CV. 38 Tehnik Elektro Kota Palu jika terjadi komplain dari konsumen berdasarkan hasil penelitian, jika di analisi dalam etika bisnis Islam sudah sesuai dengan prinsip Tanggung Jawab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Promosi Produk, Bentuk Pelayanan, Respon Agen
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Yusaerah
Date Deposited: 01 Apr 2022 07:17
Last Modified: 01 Apr 2022 07:17
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3196

Actions (login required)

View Item View Item