Akmaliah, Nur (2020) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Konveksi Kaosta’ Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
15.2400.022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Strategi merupakan metode atau rencana jangka panjang yang dirancang untuk memilih berbagai bisnis yang seharusnya dimasuki oleh perusahaan.Dalam strategi pemasaran terdapat empat yang harus diperhatikan yaitu product, price, promotion dan place.Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan dalam rangka mencapai tujuan yaitu mempertahankan kelangsungan hidup untuk berkembang dan mendapatkan laba.Minat beli adalah suatu perilaku konsumen yang dimana konsumen mempunyai keinginan dalam membeli atau memilih suatu produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa baik strategi pemasaran di konveksi Kaosta’ Parepare, untuk mengetahui seberapa baik minat beli konsumen di konveksi Kaosta’ Parepare, untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di konveksi Kaosta’ dan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen konveksi Kaosta’ Parepare.Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dan dalam mengumpulkan data primer digunakan metode angket dan dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan dari hasil pengujian secara parsial atau uji t ini menunjukkan bahwa coefficient terdapat nilai signifikan 0,000. Nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0,000<0.05 maka H0di tolak dan Ha diterima. Variabel X mempunyai t hitung sebesar 4,111 dengan t tabel 1,677 jadi t hitung >t tabel dapat disimpulkan bahwa variabel (X) startegi pemasaranberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (Y)secara parsial.Berarti, terdapat pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen konveksi Kaosta’ Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran dan Minat Beli
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Yusaerah
Date Deposited: 01 Apr 2022 07:16
Last Modified: 01 Apr 2022 07:16
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3184

Actions (login required)

View Item View Item