Hasma, St. (2020) Strategi Layanan BRI Cabang Polewali Mandar dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.130 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.2300.130 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.2300.130 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.2300.130 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.2300.130 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.2300.130 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.130 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
BRI Unit Polewali merupakan salah satu lembaga keuangan yang memiliki banyak produk yang dapat menimbulkan rasa loyalitas nasabah serta memiliki nasabah yang dapat diandalkan untuk menghadapi pesaing. Dimana sekarang banyak pesaing yang menawarkan berbagai macam produk maka seiring berjalannya waktu juga akan menjadi tantangan untuk BRI Unit Polewali untuk meningkatkan kualitasnya sehingga dapat mempertahankan nasabahnya. Karena dalam faktanya masyarakat bisa cepat berubah fikiran. Penelitian ini berusaha untuk menjawab beberapa permasalahan yang berkaitan dengan strategi dalam menjaga loyalitas nasabah yang ada pada BRI Unit Polewali. Hal-hal yang dipermasalahkan adalah bagaimana strategi, implementasi, dan bagaimana eveluasi BRI Unit Polewali dalam menjaga loyalitas nasabahnya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data dari penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, adapun tehnik analisis data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Perencanaan BRI Unit Polewali dalam menjaga loyalitas nasabah, telah menerapkan visi dan misi dengan memberikan pelayanan prima kepada nasabah dan juga menawarkan produk sesuai dengan kebutuhan nasabah dengan menentukan perencanaan jangka panjang dan jangka pendek. (2) Pelaksanaan BRI Unit Polewali dalam menjaga loyalitas nasabah yaitu melaksanakan program undian yang menarik untuk nasabah. Program yang dijalankan sangat evektif karena program undian menjadi daya tarik untuk nasabah menggunakan produk tabungan simpedes dan menjadi salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan prestasi pengguna BRI Unit Polewali dan produk tabungan simpede. (3) Evaluasi BRI Unit Polewali yang dilakukan dengan meriview faktor internal dengan melalui evaluasi terhadap produk yang dijalankan, selain itu BRI Unit Polewali juga melakukan evaluasi kinerja karyawan dengan memberi rangking karyawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Layanan, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 02:47 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 02:47 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2774 |
Actions (login required)
View Item |