Asiza, Nur (2017) Tense With Brain Exercise. Dirah, Parepare. ISBN 978-602-60577-1-6

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
Tenses With Brain Exercise.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Buku ini lahir dari kumpulan pendapat yang telah tertuang dalam bentuk tulisan maupun terlontar dalam bentuk ucapan oleh pakar yang memiliki akreditasi keilmuan lebih daripada penulis. Di lain sisi, kekhawatiran penulis akan hilang atau kaburnya ide-ide gila penulis sewaktu mengenyam pendidikan yang baru saat ini bisa terealisasi untuk menuangkannya dalam sebuah karya “Tenses With Brain Exercise”. Kehasratan penulis untuk menulis sebagai bentuk dedikasi yang sangat tak berujung kepada bapak Drs. Abd. Rauf Ibrahim, M.Si, sebagai sosok yang pertama kali memperkenalkan strategi ini, kemudian penulis meramu dan meracik (ups…seperti bedak racikan aja) sehingga terciptalah satu bentuk seperti yang ada di tangan pembaca saat ini. Tenses With Brain Exercise, tidak jauh berbeda dengan buku-buku tenses lainnya, hanya saja penulis menawarkan strategi yang agak sedikit aneh untuk memahami tenses yang terkenal ribet, dan identik dengan hafalan. Kata brain exercise sendiri penulis dapatkan ketika salah seorang peserta didik nyeletuk“wow. Otak saya serasa mau pecah kerjakan soal-soal ini” maka penulis menamainya dengan brain exercise untuk menstimulasi otak menerima challenge agar sel-sel otak berkembang dengan adanya hal-hal yang baru. Penggunaan kata “exercise” itu sendiri penulis beralasan bahwa dengan adanya exercise yang berbentuk latihan peserta didik diharapkan tertarik utuk belajar bahasa inggris. So, buku ini focus dalam mengerjakan soal-soal exercise yang memang ternyata membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi untuk menjawab soal-soal tersebut

Item Type: Book
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:08
Last Modified: 14 Oct 2021 03:08
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item View Item