Nurhaeda, Nurhaeda (2020) Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Nasabah di PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.130 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
16.2300.130 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
16.2300.130 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
16.2300.130 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
16.2300.130 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
16.2300.130 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.130 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Loyalitas Nasabah merupakan hal yang diinginkan setiap bank karena dengan adanya nasabah yang loyal maka bank dapat berkembang. Semua bank menginginkan nasabahnya loyal, maka dari itu pihak bank harus meningkatkan beberapa aspek agar hal tersebut tercapai seperti Customer Relationship Management. Customer Relationship Management yang dimaksud dimana bank mampu menjaga komunikasi yang baik dengan nasabah dan bank mampu melayani nasabah dengan baik agar nasabah tersebut tidak berpindah pada bank lain. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, penyebaran kuesioner, dan dokumentasi. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan one sample t-test, uji korelasi dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan : berdasarkan hasil perhitungan dari uji one sample t-test, diperoleh nilai t hitung (-154,314) < t tabel (1,660), dan dari perhitungan jawaban responden diketahui bahwa rata-rata customer relationship management diperoleh nilai 82%, ini menunjukkan bahwa customer relationship management memiliki klasifikasi yang sangat baik, dan diperoleh nilai t hitung (-288,220) < t tabel (1,660), dan dari perhitungan jawaban responden diketahui bahwa rata-rata loyalitas nasabah diperoleh nilai 79%, ini menunjukkan bahwa loyalitas nasabah memiliki klasifikasi yang baik. Hasil perhitungan korelasi pearson product moment diperoleh nilai r hitung (0,264) > r tabel (0,196), dengan signifikansi 0,008 < 0,05, jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara customer relationship management terhadap loyalitas nasabah, dan memiliki hubungan yang rendah. Hasil perhitungan analisis regresi linear sederhana, Y=30,233+0,146X, dengan signifikansi 0,008 < 0,05, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa customer relationship management (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai 0,060 atau 6%, hal ini berarti bahwa customer relationship management mampu menjelaskan loyalitas nasabah sebesar 6% dan sisanya yaitu 94% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 07:28 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 07:28 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2489 |
Actions (login required)
View Item |