Saharuni, Sitti (2021) Implementasi Etika Pemasaran Islami Terhadap Keputusan Nasabah memilih pembiayaan di Bank BTN Syariah. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2300.022 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.2300.022 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.2300.022 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.2300.022 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.2300.022 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.2300.022 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2300.022 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Bank BTN Syariah Parepare adalah bank syariah yang beroperasi mengelolah pembiayaan yang berlandaskan prinsip syariah. Kehadirat lembaga perbankan yang membawa banyak perubahan perekonomian masyarakat Indonesia. Namun, kuantitas bank Indonesia yang semakin meningkat pula membuat tekanan tiap bank untuk tetap bertahan dan stabil. Agar bank ini tetap bertahan, maka diperlukan pemasaran yang baik dan sesuai dengan syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Oleh karena itu, bank syariah memproritaskan kepuasan nasabah dalam menjamin kualitas produk-produk serta pelayanannya. Tenaga pemasaran merupakan sarana penghubung utama perusahaan dengan konsumen atau merupakan ujung tombak bisnis perusahaan. Tenaga pemasar dituntut kreatif dan inovatif dalam melakukan kegiatan pemasaran yang sesuai dengan syariah. Hasil penelitian kegiatan pemasaran yang dilakukan bank BTN Syariah Parepare sepenuhnya telah mengimlementasikan nilai-nilai syariah yang merupakan bagian dari konsep etika bisnis didasarkan pada kaidah yang ada dan tidak bertentangan dengan kaidah islam. Serta menjunjung nilai-nilai kejujuran dan keadilan terhadap pemasaran produk dan jasa yang dilakukan sehingga tidak ada penyimpanan yang diterima oleh nasabah dibank BTN Syariah Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Etika Bisnis, Bank Syariah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 23 Jul 2021 01:35
Last Modified: 23 Jul 2021 01:35
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2474

Actions (login required)

View Item View Item