Syarifuddin, Hardianti (2020) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Batara iB BTN Syariah Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.005 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
15.2300.005 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
15.2300.005 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
15.2300.005 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
15.2300.005 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
15.2300.005 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.005 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Atribut Produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih tabungan Batara iB, untuk mengetahui seberapa banyak atribut prosuk yang digunakan di tabungan Batara iB dan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara atribut produk dan keputusan nasabah memilih tabungan Batara iB di BTN Syariah Parepare. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif asosiatif dengan populasi yaitu seluruh nasabah BTN Syariah Parepare dan sampel yang berjumlah 96 responden. Pegumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi ditempat penelitian dengan membeagikan angket. Penelitian ini menggunakan pengujian alat instrumen validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yakni uji normalitas, yang kemudian dilanjutkan kepada uji korelasi dan uji regresi sederhana. Variabel bebas Atribut Produk (X) menampilkan nilai 77% berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan. Variabel Keputusan Nasabah (Y) menampilkan nilai 76% berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan. Berdasarkan uji korelasi variabel Atribut Produk (X) yaitu 0,357 yang apabila dikategorikan menunjukkan bahwa hubungan antara Atribut Produk terhadapa keputusan nasabah lemah. Hasil uji regresi sederhana yang menunjukkan bahwa Ho ditolak di buktikan dengan nilai variabel bebas Atribut Produk (X) t hitung 3,700 > 1.29072 t tabel denagn nilai signifikan 0,000 < 0,05 dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Atribut Produk terhadap Keputusan Nasabah memilih Tabungan Batara iB di BTN Syariah KCPS Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Keputusan Nasabah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 15 Jul 2021 06:17
Last Modified: 15 Jul 2021 06:17
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2455

Actions (login required)

View Item View Item