Aminah, Aminah (2020) Strategi Pemasaran Produk ARRUM Haji dalam Meningkatkan Minat Nasabah (Studi Pegadaian Syariah Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
14.2300.034 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
14.2300.034 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
14.2300.034 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
14.2300.034 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
14.2300.034 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
14.2300.034 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
14.2300.034 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi pemasaran ARRRUM Haji dengan meningkatkan minat nasabah. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana Target Pasar (Targeting) dalam Strategi Pemasaran produk ARRUM Haji untuk meningkatkan minat nasabah di Pegadaian Syariah Pinrang? (2) Bagaimana Posisi Pasar(Positioning) dalam strategi pemasaran produk ARRUM Haji untuk meningkatkan minat nasabah di Pegadaian Syariah Pinrang? (3) Bagaimana Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dalam strategi pemasaran produk ARRUM Haji untuk meningkatkan minat nasabah di Pegadaian Syariah Pinrang? Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Dalam menganalisa data penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian Target Pasar (Targeting), Posisi Pasar (Positioning), dan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dalam Strategi Pemasaran produk ARRUM Haji untuk meningkatkan minat nasabah di Pegadaian Syariah Pinrang dengan cara Pemasaran konsentrasi (Concentrated Marketing) dipasar dan kantor dalam promosi produk ARRUM Haji. Mendeskripsikan nilai superior produk ARRUM Haji sehingga tertanam citra produk dibenak nasabah. Citra produk yang tertanamkan adalah ARRUM Haji sesuai dengan fatwa MUI, jaminan emas minimal 3.5 gram, lama angsuran sampai 5 tahun dan langsung mendapat nomor porsi haji. ARRUM Haji dikemas menjadi produk yang memiliki unsur-unsur suatu produk yakni logo/moto, merek, label, kualitas serta layanan yang bermutu, sehingga memliki tampilan yang menarik.Harga ARRUM Haji bersifat fleksibel. Tempat strategis baik kantor dan lokasi promosi yakni dekat dari kota, pasar dan kantor/instansi. Kemudian promosi ARRUM Haji dilakukan dengan berbagai metode dari periklanan, promosi penjualan, petugas penjualan danpublisitas sehingga Produk ARRUM Haji dikenal oleh public.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Produk ARRUM Haji, Minat Nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 03:00 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 03:00 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2454 |
Actions (login required)
View Item |