Supriani, Supriani (2020) Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah (Studi Bank Sulselbar Cabang Enrekang). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Full text)
14.2300.129.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran terhadap peningkatan jumlah nasabah (Studi Bank Sulselbar Cabang Enrekang). Tujuan penelitian yaitu mengetahui bagaimana perencanaan strategi pemasaran meningkatkan Nasabah pada Bank Sulselbar serta mengetahui bagaimana implementasi strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah pada Bank Sulselbar dan mengetahui bagaimana evaluasi strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah Bank Sulselbar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data skunder dengan melakukan pengumpulan data melalui penelitian, lapangan dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perencanaan pemasaran terhadap peningkatan nasabah pada Bank sulselbar Cabang Enrekang yaitu dengan menetapkan tujuan dan sasaran, menyusun strategi dan program, menentukan target konsumen. membuat tujuan akhir, menentukan kanal pemasaran serta membentuk tim dan membuat budget marketing. (2) Implementasi pemasaran Terhadap Peningkatan Nasabah pada Bank Sulselbar cabang Enrekang yaitu dengan cara melakukan promosi kepada masyarakat Kabupaten Enrekang melalui media elektronik melalui pembuatan video atau terjun langsung kesekolah-sekolah dengan menawarkan berbagai program diantaranya simpanan berhadiah serta menjadi sponsor berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Enrekang. (3) Evaluasi pemasaran terhadap peningkatan nasabah pada Bank Sulselbar cabang Enrekang menghasilkan informasi terkait peningkatan nasabah serta apakah perlu adanya perbaikan atau perlu ada inovasi atau perlu dipertahankan dari hasil evaluasi yang dilakukan diketahui bahwa target nasah belum tercapai secara 100% namun masih dalam proses pencapaian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Starategi pemasaran, Nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 14 Jul 2021 09:34 |
Last Modified: | 14 Jul 2021 09:34 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2453 |
Actions (login required)
View Item |