Rahayu, Sri (2020) Strategi Pemasaran Produk dalam Meningkatkan Minat Nasabah di BTN Syariah Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.2300.086.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah di Bank BTN syariah. serta bagaimana implementasi strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah di Bank BTN Syariah parepare, evaluasi strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah di Bank BTN Syariah parepare. Dari tiap-tiap pembahasan, penelitian menganalisis berdasarkan jumlah minat nasabah. Jenis penelitian yang dingunakan oleh penulis adalah jenis penelitian kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dapat diperoleh dari catatan hasil dokumentasi tentang keadaan di lokasi berlangsungnya penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; 1) Perencanaan Strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah di BTN Syariah Parepare, perencanaan strategi pemasaran produk BTN Syariah. 2) Implementasi strategi pemasaran produk dlam meningkatkan minat nasabah di BTN Syariah parepare. Dapat dikatakan suda berjalan dengan baik bias diliat dari strategi promosi yang gencar dilakukan kemudian diiringi dengan adanya follow up, kontroling dan dengan adanya perencanaan strategi serta inovasi untuk perkembangan Bank BTN Syariah parepare yang berefek positif sehingga berdampak yang diawali dengan peningkatan minat nasabah yang menabung, 3) Evaluasi strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah di Bank BTN Syariah parepare pemasaran yang terjadi di bank BTN Syariah Parepare mulai dari produk, harga, tempat, promosi, orang/pemasar, bukti fisik yang dimiliki dan bagaimana prosesnya dalam memasarkan produk. Semuanya dilakukan dengan memperhatikan taget-target yang akan disasar dengan perencanaan yang matang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Minat Nasabah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 22 Jun 2021 06:52
Last Modified: 22 Jun 2021 06:52
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2408

Actions (login required)

View Item View Item