Hartono, Rudi (2020) Strategi Pelayanan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Unit Enrekang dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Nasabah (Analisis Manajemen Syariah). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Sampul dan Abstrak)
15.2300.205 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
15.2300.205 BAB 1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 2)
15.2300.205 BAB 2.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 3)
15.2300.205 BAB 3.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 4)
15.2300.205 BAB 4.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 5)
15.2300.205 BAB 5.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
15.2300.205 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Persaingan yang sangat ketat dalam dunia perbankan telah memaksa para perusahaan jasa termasuk bank untuk bersaing mendapatkan hati para nasabah, Setiap bank ingin mempertahankan keberadaannya di mata nasabah agar bertahan dan bisa memperluas pangsa pasar. Untuk dapat memasuki pangsa pasar tersebut bank dituntut untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan meningkatkan pelayanannya. Pelayanan bank yang tidak memuaskan akan menyebabkan nasabah beralih pada bank lain, Sebaliknya pelayanan bank yang memuaskan akan membuat nasabah menjadi loyal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara pada pimpinan atau manajer operasional dan karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Unit Enrekang, dan dokumentasi kepada pimpinan atau manajer operasional dan karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Unit Enrekang. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pelayanan yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Unit Enrekang dapat meningkatkan loyalitas nasabah dengan memberikan pelayanan prima kepada nasabah sesuai dengan visi dan misi bank BRI, yakni melayani nasabah secara cepat dan tepat, menyambut nasabah dengan ramah dan sopan, memberikan informasi yang jelas, melaksanakan program dan memotivasi karyawanya agar selalu semangat dalam memberikan pelayanan serta mengadakan evaluasi terhadap karyawan berupa ujian online dan selalu menjaga komunikasi yang baik dengan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi dan Pelayanan |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 07:22 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 07:22 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/2345 |
Actions (login required)
View Item |