Sardi, Ahmed and Mujahidah, Mujahidah (2020) Could I Be Illogical? (Cibi Guide) For Non-Native Speaker. IAIN Parepare, Parepare, Indonesia.
Preview |
Text (Fulltext)
Could I Be Illogical.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pemakaian kata yang tepat dalam Bahasa Inggris untuk ditetapkan dalam praktek bercakap-cakap merupakan permasalahan umum yang dihadapi oleh mereka yang sedang berada dalam tahap pengembangan keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris. Dikarenakan bukan hanya karena tata Bahasa yang berbeda dengan Bahasa Indonesia, tetapi juga karena adanya kompleksitas pemilihan kata yang tepat yang mencakup arti kata yang mirip bahkan sama, akan tetapi memiliki perbedaan pemakaian berdasarkan kelas kata itu sendiri, ataupun budaya dan Bahasa keseharian yang lebih sering dipakai di negeri aslinya. Oleh karena itu, adalah sebuah kewajiban bagi mereka yang sedang dalam tahap pengembangan untuk mengetahui dan menerapkan kata-kata yang tepat dan penyusunan kalimat yang tepat dalam praktek pembelajaran untuk berbicara dalam Bahasa Inggris, sehingga kesalahan-kesalahanumum yang sering terjadi karena minimnya pengetahuan tentang penggunaan kata yang tepat dan penyusunan kalimat yang benar dalam praktek berbicara dalam Bahasa Inggris bias diminimalisir agar kualitas berkomunikasi dalam Bahasa Inggris bias lebih meningkat karena sesuai dengan standar, dan tidak terkesan asal terjemah atau pun berbahasa Inggris dengan rasa lokal. Dengan tawakal kepada Allah swt berbekal kemampuan dan ilmu yang kami peroleh dari bangku sekolah dan juga referensi dari sumber yang terpercaya kami menyusun buku “Could I Be Illogical (Cibi Guide)” untuk memudahkan para pembaca dan mengenali dan mengetahui kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam berbicara bahasa Inggris.
Item Type: | Book |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 03:29 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 03:29 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1645 |
Actions (login required)
View Item |