Nugrawati, Nugrawati (2020) Tingkat Suku Bunga dan Pelayanan Nasabah dalam Memilih KPR di PT Bank Mandiri Persero TBK, KCP Polewali Mandar. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
14.2300.002.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar yang beroperasi di Indonesia dan telah memiliki banyak prestasi di dunia perbankan. Pada tahun 2016, Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang memiliki jumlah asset sebesar 1000 triliun. Bank Mandiri didirikan di Indonesia pada tanggal 2 Oktober 1998. Pada saat itu pemerintah sedang menanggulangi krisis ekonomi regional sejak tahun 1997 dan salah satu caranya adalah Pemerintah Republik Indonesia restrukturisasi bank, baik bank umum, swasta, ataupun pemerintah dengan bantuan International Monetary Fund (IMF), Bank Dunia, dan Asia Development Bank (ADB). Tujuan adalah sesuatu yang diharapkan suatu usaha atau kegiatan yang memiliki tujuan yang ingin dicapai. Adapun tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat suku bunga yang diberikan bank kepada nasabah dalam memilih KPR terkait dengan analisis manajemen syariah dan untuk mengetahui bagaimana pelayanan bank terhadap nasabah dalam memilih KPR terkait dengan analisis manajemen syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam pembahasan ini meliputi beberapa hal yaitu jenis penelitian berdasarkan hasil penelitian jenis penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian lapangan, lokasi dan waktu penelitian berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis berdasarkan dengan judul yang ada maka kegiatan penelitian ini akan dilaksanakan di PT. Bank Mandiri Persero TBK, Kcp Polewali Mandar dan waktu penelitian ini akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan lamanya, fokus penelitian berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis maka fokus penelitian berfokus pada minat nasabah dalam memilih KPR pada PT. Bank Mandiri Persero TBK, Kcp Polewali Mandar, jenis dan sumber data yang digunakan berdasarkan hasil penelitian maka data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, tehnik pengumpulan data berdasarkan hasil penelitian maka tehnik yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara, tehnik analisis data berdasarkan hasil penelitian maka tehnik analisis data yang digunakan yaitu editing, klasifikasi, verifikasi, analisis, dan konklusi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat suku bunga yang ada di PT. Bank Mandiri Persero TBK, Kcp Polewali Mandar tidak terlalu tinggi, oleh karena itu banyak masyarakat yang melakukan transaksi tersebut. Adapun pelayanan nasabah, para pegawai yang ada di PT. Bank Mandiri Persero TBK, Kcp Polewali Mandar tetap memerhatikan pelayanan kepada setiap nasabah agar nasabah merasa nyaman dan aman ketika melakukan transaksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat suku bunga, pelayanan, KPR, Bank Mandiri
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 12 Aug 2020 00:18
Last Modified: 12 Aug 2020 00:18
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item